+ Follow

Follow Blog Mas Soma

Get Free Email Updates to your Inbox

Entri Populer

Home » » Cara Input data rinci di dapodik Paud DIKMAS

Cara Input data rinci di dapodik Paud DIKMAS

Selamat Malam semuanya. salam sejahtera. kali ini saya akan membahas tentang cara mengisi data rinci pada aplikasi dapodik paud dikmas. meskipun di antara semua operator sudah mengetahui cara mengisiannya. tapi tidak ada salahnya jika kali ini saya akan sedikit mengulas secara singkat cara pengisian data rinci pada aplikasi dapodik paud dikmas, karena juga tidak sedikit rekan rekan kita yang masih kebingungan dalam mengisinya, berikut penjelasannya:
- Klik Menu Lembaga.
- di menu bawah ada pilihan menu data rinci. (Lihat Gambar). nah lihat kolom-kolomnya, berikut penjelasan dari tiap kolom masing masing:
  1. Kolom Kategori TK (Ini hanya muncul untuk Aplikasi dapodik TK) sedangkan untuk KB dia secara otomatis mati (Tidak Bisa di edit). tapi bagi TK ini wajib diisi.
  2. Kolom Masa Berlaku izin berlaku sampai dengan, ini harus diisi, jika tidak maka data rinci juga tidak bisa tersimpan.
  3. Kolom Dikeluarkan Oleh. maksudnya adalah lembaga tersebut yang menge;uarkan izin operasionalnya melalui apa. disini saya contohkan lembaga paud yang izinnya di keluarkan oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota.
  4. Kolom Sumber Pendanaan Utama (Wajib)
  5. Nomor sertifikat tanah (Tidak Wajib)
  6. Tanggal Sertifikat Tanah (Tidak Wajib)
  7. Fasilitas lembaga kepada lembaga lain. silahkan di pilih salah satu (Wajib)
  8. Jadwal Pemeriksaan Kesehatan. silahkan di pilih salah satu (Wajib)
  9. Jadwal PEmberina makanan Tambahan. silahkan di pilih salah satu (Wajib)
  10. Jadwal Pemeriksaan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak. silahkan di pilih salah satu (Wajib)
  11. Pencatatan DDTK di lembaga. silahkan di pilih salah satu (Wajib)
  12. Sistem rujukan DDTK di Puskesmas. silahkan di pilih salah satu (Wajib)
  13. Pelaksanaan Program Parenting (Wajib) dipilih salah satu dari dua pilihan tersebut. jika sudah silahkan pilih dan centang jenisnya. jika belum maka tidak perlu memilih jenis program parentingnya.
  14.  klik simpan
dengan melengkapi kolom di atas tadi maka sudah dapat di pastikan data rinci sekolah anda sudah dapat di simpan dan tidak akan muncul invalid kembali. semoga bermafaat.

1 komentar: